Meninggalkan Putera Kandung Sendiri, Demi Perempuan Yang Baru Dikenal

Thomas putera saya, merasa senang bahagia sekali, karena saya mau menerima sarannya untuk berlibur dalam jangka waktu panjang di rumahnya di Moenchengladbah – Jerman. Setibanya di Jerman ia langsung mengajak saya ke toko pakaian untuk memberikan saya hadiah. Ia ingin memberikan yang THE BEST OF THE BEST selama saya berkujung ke rumah dia. Bahkan untuk ini ia telah sengaja mengambil libur selama DUA MINGGU.

Saya tidak mengetahui semua tentang kehidupan Thomas, tapi dalam satu hal saya mengetahui dengan PASTI dan YAKIN HAQUL YAKIN, bahwa ia SANGAT MENGASIHI saya sebagai bapanya. Bahkan ia merasa bangga memiliki seorang ayah seperti Mang Ucup. Walaupun bapanya amburadul dan DOKIL sekalipun.

Pada saat HUT saya yang ke 70 Thomas; ia pernah memberikan testimomi mengenai diri saya selama lebih dari 30 menit. Testimoni dihadapan ratusan tamu undangan.

Thomas sudah merencanakan berbagai macam kegiatan untuk membahagiakan saya; selama saya berkujung ke rumahnya kemarin ini. Namum kenyataannya saya telah MENGECEWAKAN dia!

Dimana saya hanya bermalam dirumah dia SATU MALAM saja dan hari ini sudah langsung pulang lagi ke Belanda. Jadi boro-boro istirahat mingguan satu hari saja sudah tidak bisa dan juga TIDAK BETAH!

Hal inilah yang membuat Thomas hari ini merasa sangat kecewa sekali terhadap bapanya. Hal ini membuat dia jadi sangat terpukul sekali.

Mang Ucup meninggalkan Thomas hanya demi SATU PEREMPUAN kenalan barunya Mang Ucup. Kok bisa dan mau meninggalkan anak darah daging sendiri. Hanya demi satu perempuan yang barusan dikenal? Bukankah ini sangat kebangetan sekali!

Siapakah PEREMEPUAN hebat ini yang bisa memisahkan Thomas dari ayahnya yang seyogiyanya mau berlibur di rumahnya? Apa yang mendorong Mang Ucup sampai bisa jadi begitu dan darah dingin maupun cuek terhadap anak kandung sendiri? Apalagi di hari BAPA NASIONAL kemarin ini!

Baca sambungannya artikel PENGUNGSI UCUP FROM BANDUNG BAG. 16